berbekal pengalaman riding beberapa kali dengan Vixion ,dengan jarak lebih dari 70 km,ada yang membuat TMT merasa ganjil dengan performa motor ini untuk jarak jauh,berbeda dengan megapro tahun 2006 TMT dulu,makin panas makin ngacirrrr,(curcol dikit)
ini yang TMT rasakan dan komplain sahabat2 TMT saat di bengkel ataupun saat bertemu di kampus,sudah ada 5 orang yang komplain ke saya..
1.mesinnya terasa lebih kasar dan tarikan jadi berat jika riding jarak jauh,dulu TMT pergi ke pantai Parang Tritis dan vixion sahabat TMT saat pergi ke Semarang
2.indikator panas mesin menyala terus(warna merah) saat riding ke Semarang,terpaksa berhenti agar tidak overheat.
3.jika dinekati ada yang bilang bisa jadi mati mendadak.
padahal selalu servis rutin dan ganti oli Yamalube secara periodik.
apakah ada yang pernah mengalami?? atau ada yang mengerti masalahnya?silahkan isi kolom komentarnya…
update:kemungkinan besar masalahnya adalah karena Oli mesin yang tidak cocok dan penggunaan bensin sebagai bahan bakar utama yang sebenarnya tidak dianjurkan,karena kompresi vixion yang tinggi dan sistem injeksi menuntut bensin yang benar2 bersih karena ditakutkan akan menyumbat, dianjurkan pakai pertamax,
disamping itu saat case teman TMT memang terjadi saat kemacetan yang tentu saja radiator tidak bekerja maksimal dan hanya mengandalkan kipas radiator saja,
mohon maaf artikel ini bukanlah black campaign,cuma ingin share dan bertanya kepada para pembaca apakah ada yang tau masalahnya dan kira2 bagaimana solusinya,,mohon maaf jika ada yang tidak berkenan..karena TMT hanyalah blogger amatir yang masih belajar,, 🙂
75 responses to “Mesin VIXION Kasar Ketika Jarak Jauh?”
cafebiker
Agustus 12th, 2011 pukul 04:10
pertamax sebelum imsak
souverein
Agustus 12th, 2011 pukul 04:12
makan lagiiiiiiii mas,, 😆
si bolang
Agustus 12th, 2011 pukul 04:38
Kan yamaha..
souverein
Agustus 12th, 2011 pukul 04:43
TMT gak brani post jika tanpa bukti dan saksi,,,
si bolang
Agustus 12th, 2011 pukul 05:02
No.1 tentang mesin kasar saya setuju karena udah buktiin sendiri, No.2, tipikal mesin radiator nggak cocok di kemacetan, karena bisa-bisa radiator kurang pendinginan. Saya perhatiin pompa air radiator di vixion beda dengan motor beradiator lainnya, pompanya berada di head silinder.
Tambahan kekurangan vixion, durabilitas materialnya agak kurang, misal dudukan bearing roda, komstir , area as lengan ayun, part penggantinya agak susah nyarinya dan lumayan mahal.
souverein
Agustus 12th, 2011 pukul 05:13
tak catat dulu sbg bahan referensi
Vixi r
Agustus 12th, 2011 pukul 05:34
Kok bisa yah? Gw jg pake vixi pp bandung bekasi tiap seminggu skali.. fine2 ja tuh.. Padahal jaraknya sekitar 200km pp..
kodok love
Oktober 16th, 2013 pukul 09:37
oly ne ap mas?
Ghost
Agustus 12th, 2011 pukul 05:51
Coba tanyain ma dedengkot viky aka yudibatang 😛
*sok kenal lo Ghost, hahaha 😀
penggemar ninja
Agustus 12th, 2011 pukul 07:28
klo over heat :
1. Settingan kekeringan
2. Pompa air radiator tidak bekerja
3. Fan radiator mati
4. Pamakaian OLi yg kurang bagus
mudah2an membantu
Tarzan
Agustus 12th, 2011 pukul 08:04
Sesuai manual book vixie, wajib istirahat setelah/tiap 1jam pemakaian (irit bensin tapi borosnya di warung kopi)
Rizqibe
Agustus 29th, 2011 pukul 11:56
Hahahaha
wasisimmortal
Agustus 12th, 2011 pukul 08:11
wahh,,padahal sport turing
Maxy
Agustus 12th, 2011 pukul 08:29
pengalaman pakai vixi blm pernah overheat.mesin kasar emg iya..soalnya sering touring jarak jauh tiap minggu.problem overheat justru terjadi klu macet2an..itupun g sampe kedap kediplah indikatornya,hanya fan nya j yg hidup.saran saya,kalau memang overheat,setelan co nya dinaikin aja 2-4 step dri standar pabrik..olinya pilih yg lebih bagusan dari standar..ex.enduro racing,shell ax7.air radiatornya diganti juga tiap 10rb km..meski g habis masa pakainya tetap ada..
Amel
Agustus 12th, 2011 pukul 09:00
Pengalaman nyata ane, soket kabel kipas kotor, otomatis kipas nggaknyala dan indikator suhu mesin nyala motor mati mendadak, Dah dibersihin di bengkel resmi YMH Alhamdullilah moncer lagi, silakan share lagi. Disarankan akif di forum facebook V-xion lumayan banyak bagi2 ilmu
davied
Agustus 12th, 2011 pukul 09:04
klo ane blon pernah ngalamin overheat..
– klo mesin panas berisik mmg iya,malah ada indikasi tenaga agak berasa berkurang..(feeling sih..)
– sering gagal start…biasanya klo mesin uda panas (agak disesalkan untuk sekelas injeksi)
– komstir uda kena memasuki bulan ke 9 pemakaian
– sisi bagian dari rangka dan swing arm yang bersudut rentan terhadap karat,biasanya memasuki usia setahun da mulai tuh…
untuk sekedar informasi vixi ane murni minum shell super ekstra dan skarang pertamax plus dari awal beli mpe sekrang,servis rutin ketat,oli standar pabrik,pergantian coolant dan lain2 sesuai dengan manual book.pemakain lumayan capek,memasuki usia setahun uda menyentuh 15000km.
saran coba ganti coolant nya dan cek sensor suhu yang ada di head mesin..
dave
Agustus 12th, 2011 pukul 09:07
gak BC kan neh? 😛
kalo new cbr 150 gmn ya kira2? 😛
apakah gampang overheat?
Anto
Agustus 12th, 2011 pukul 11:35
Ane taunya CBR yg lama gan…CBR klo kena macet sama aja tetap panas, tapi khan daya isap kipasnya lbh kuat jadi klo nyala suhunya lgs turun dan untungnya Temp. meter CBR lama masih jarum jadi keliatan..
Ane pernah overheat tuw CBR tapi ga sampe mati..justru klo panas gitu, di geber langsung malah kaburr..Sesuai sih sama kata”org..Honda makin panas makin Joss
Utk Vixi, setahu ane kudu rutin ganti air radiator..sama mungkin ada yg ga cocok partsnya seperti busi…P3knya seperti di bilang diatas, minta CO di naikin, nanti agak boros dikit tapi ruang bakar aman
Masalah metalurgi material mesin..iya, sepertinya mungkin ga sekuat Honda
dave
Agustus 12th, 2011 pukul 14:44
o0o,, nice info,,
berarti klo new cbr harus nya lbh bgs dong y drpd old cbr? hehe..
chi
Agustus 13th, 2011 pukul 09:49
engine sama ko mas ,,
dave
Agustus 16th, 2011 pukul 09:18
o0o iya ya sama..
tapi pendingin nya sama ga?
sapa tau lebih canggih,,
jadi nya lebih adem,, hehe,, maksa.com..
bener ga c kayak gt?
iway
Agustus 12th, 2011 pukul 09:08
kok bisa ya kemaren temen ane muter2 indramayau 300km ok2 aj tuh,.trz temen yg suka bulak balik jarata crbn juga gk masalah ad ap ya??
krizz
Agustus 12th, 2011 pukul 09:18
Syukur, ternyata CS1 ane g pernah bermasalah untuk touring…. total PP 210km…
kidz
Agustus 12th, 2011 pukul 09:47
nunggang vixy udah hampir 2 tahun. hampir setiap bulan 1x buat pulang dari karawang ke cirebon sekitar 199km selang 2 hari balik lagi ke krwg jadi pp sekitar 398km. sejauh ini keluhan memang mesin terdengar agak kasar. apalagi klo belum ganti oli dan masa pakai oli sudah 1500km, kasarnya semakin jelas. untuk masalah overheat saya belum pernah. selama ga ada modif yg menutupi radiator saya kira akan aman saja mas bro.. untuk vixy saya sendiri tanpa cover radiator dan oli yg saya pakai advance ax7..
menurut saya, mesin vixy cukup tangguh di jalan datar(pantura) tapi saya rasa kurang saat jalanan yg dihadapi berupa dataran tinggi.. setidaknya itulah share dari saya..
keep brotherhood
wolfy
Agustus 12th, 2011 pukul 09:52
menurut ane… megapro sama vixion beda compresi, vixion lebih tinggi… jadi saat mesin panas kan terjadi pemuaian yang mengakibat kan ruang bakar menyempit dan otomatis kompresi akan naik, di megapro yang kompresinya rendah naik jadi optimal, nah di vixion yang tadinya tinggi jadi kelebihan kompresi yang menyebabkan mesin jadi overheat dan kasar…
souverein
Agustus 12th, 2011 pukul 09:57
terima kasih atas komentarnya,nanti TMT cek dulu datanya,,, memang saatke Semarang katanya macet2an di BANYUMANIK,dan sensor panasnya nyala terus sehingga berhenti dulu,,dan ketika ke parang trirtis memang saat itu hawanya panas dan sedikit macet karena saat PADUSAN,terima kasih pecerahannya semuanya 🙂
Bautista
Agustus 12th, 2011 pukul 10:14
coba lihat ini : http://forum.kompas.com/motor-corner/34261-v-ixion-vs-satria-fu-vs-minerva-r-15-vs-new-megapro.html
souverein
Agustus 12th, 2011 pukul 11:08
wew,,,tapi TMT belum pernah lihat sendiri masalahnya jadi no coment dulu,
Cyber
Agustus 12th, 2011 pukul 12:40
Klo vixi kk ane ampe overheat,untung cs1 ngak,itu waktu ane touring banjar-bandung >220km
souverein
Agustus 12th, 2011 pukul 12:41
ke tkp
Neliti
Agustus 12th, 2011 pukul 13:48
Hati2 BC ntar ujung2nya nangis saat mau dimasukin sel loh, gara2 gak jaga mulut masa depan jadi suram.
souverein
Agustus 12th, 2011 pukul 14:07
😉 bebas komen yang penting sopan dan ada data konkrit
masboy
Agustus 12th, 2011 pukul 15:43
wk…..msa sh..ane touring jkt-pkanbaru gda msalah tu…pling cmn nambal ban doank……hehehe…………
ÅHM = asli honda mahal a.k.a. OPER PRESSS
Agustus 12th, 2011 pukul 16:44
ah mosok …muter2 solo jogja aja pp no problem tuh …tp bkan vixi sih tp mx …secara mesin sama2 diasil gto …
zackyjunior
Agustus 12th, 2011 pukul 17:32
Alkhamdulillah semua belum ngalamin Bro .
vixi ane 2008 dan kilometer udah diatas 36000.
part yang udah ganti kampas rem depan belakang , air radiator , busi , saringan oli , untuk oli rutin.
nah wajar kan gan ?
buat touring juga gak masalah.
pernah perjalanan extream Semarang-kudus dengan kecepatan rata2 diatas 100km/jam juga fine2 aja dengan jarak kurang lebih 55 km.
apa tahun pembuatan pengaruh z … ?
coba tanya ke Mas Bro Yudi batang yang jam terbang ma vixi nya sangat tinggi .
Slow_again
November 21st, 2012 pukul 22:53
Mungkin agan yg lain bawanya pelan >=60Kpj/ panteng >6000rpm jadinya mesin cepet ngedrop karna pendinginan Radiator lebih efisien ketika kecepatan tinggi.
souverein
Agustus 12th, 2011 pukul 18:18
kemungkinan kalau kena macet bisa overheat mas,,kan kasusnya kemarin2 memang kena macet dulu,, nanti coba tanya dulu
tigereng69
Agustus 12th, 2011 pukul 20:45
Makanya sebelum menyesal dikemudian hari pertimbangkan jika bikers ingin minang vixion……………………………..
Vixion kalo buat luar kota mah cape………………………………………………………………….
adamsyahputra
Agustus 12th, 2011 pukul 23:07
mesin kasar jelas,karena pengaruh diasil silinder yang menahan panas… tapi kalo 70km langsung ngadat?? gak mungkin! di manual book tertera setiap pemakaian 1jam harus stop, aku nantangin tuh manual book, aman” aja tuh! pengaruh oli yang kurang bagus juga bisa, jenis bahan bakar yang digunakan, filter kotor, kelistrikan yang sudah udzur.. pengalaman sidoarjo-lamongan-sidoarjo-malang brenti cuman pas lagi capek ato isi bensin, aman” aja kok..
fast
Agustus 13th, 2011 pukul 05:29
setuja ma info update
mungin tu cuma bikernya aja yang kurang mengerti tentang VIXION
krena VIXION juga pengen dimengerti …
so VIXION hi-tech
chi
Agustus 13th, 2011 pukul 09:56
yang namanya hi-tech itu ngga ngerepotin, alias minim perawatan mas ,, klo masih banyak tuntutan jadul namanya ,, hehe
fast
Agustus 13th, 2011 pukul 05:32
setuja ma info update
mungkin bikernya yang kurang mengerti si VIXION
krena VIXION juga ingin dimengerti
so VIXION hi-Tech
Amrull El Noor
Agustus 13th, 2011 pukul 11:44
saya tiap hari pp semarang kudus, jd sehari krg lebih nempuh hampir 120km,, klo mesin kasar ci kadang iya kadang ga,, akhir2 ini oli mesin pake shell advance ax7, mesin jd adem, padahal pas pake yamalube tiap nyampe tujuan kipas radiator pasti nyala, skrg ga. vixion saya baru 7 bulan ini, kilometer udh 12000an,, ada masalah kmren cm oli shockbreaker dpn yg rembes…
ide bagus
Agustus 14th, 2011 pukul 06:43
Selamat pagi …sambil nunggu, baca blog nih …artikelnya Oke
joky.
Agustus 19th, 2011 pukul 11:34
vixi menurut aq tangguh..jakarta-ngawi ngk aada masalah..oke2 aj tu..tanjakan jga mantaff gigi4 boncengan ke puncak..ngcir……aq olie pake repsol sintetiko..bbm kalo ngk shell pertamax plus…haram premium bro……yg ngeluh pake vixi berarti ngk bisa ngertiin si vixi…asal pake doank…salam vixioner bro…..
willykk
Agustus 21st, 2011 pukul 06:48
waw manteps.. btw ada yg punya tips nyari pixy seken ? ane jadi naksir 😳
http://willykk.wordpress.com/2011/08/18/pixy/
nitip dongengan sapatau menarik.. 😳
http://willykk.wordpress.com/2011/06/15/yangmahal-fiction/
Aphe
Agustus 28th, 2011 pukul 23:26
sekedar sharing pengalaman :
saya dah make vixion 1 tahun lebih dengan kilometer terakhir 14000 km..memang ketika awal digunakan mesin terdengar halus, namun karena pemakaian bisa menyebabkan mesin terdengar kasar. Lebaran tahun lalu dibawa pulang dari cilegon-sukabumi (kurang lebih 220 KM), setelah itu suara mesin terdengar kasar tapi tidak sampai overheat. beberapa bulan kemudian motor mengalami masalah seperti sering mati sendiri ketika putaran rendah diikuti indikator mesin dan radiator menyala, dan beberapa detik kemudian bisa di starter kembali, dan karena takut mesin bobol kecepatan dikurangi tapi belum sampai 2 km mesin kembali mati seperti sebelumnya dan tercium bau hangus. setelah dicek ke BERES terdekat ternyata ECUnya error (apa mungkin ini karena di geber sampe RPM nya 8000, soale pernah sampe 10000 rpm krn temen yg bawa), dan kemudian CO nya di setting ke normal. tapi tetap kejadian itu terulang sekali lagi dan semua kembali normal ketika km 10000 saya servis dan busi dan coolant diganti. saya sendiri ketika di runut gas cuma mentok di 110 KM/JAM dengan RPM 8000. analisa saya kemungkinan karena rpm yang terlalu tinggi menyebabkan overheat, karena itu saya selalu geber tidak lebih dr 7000 RPM dengan 80 km/jam dan hingga sekarang tidak pernah mengalami kejadian ini lagi. dari awal saya ikutin saran dari dealer yaitu menggunakan pertamax, sangat terasa tarikannya meski agak menurun ketika mesin panas apalagi tidak di sentak.oli yg digunakan yamalube dan sebulan sekali diganti walaupun bisa selang 3000 KM untuk pergantian berikutnya. ya intinya baca manual book dan ikutin saran….
segitu saja sharingnya semoga membantu….
Aphe
Agustus 28th, 2011 pukul 23:32
oia satu lagi, pemakaian oli tergantung jarak jika menggunakan oli standar – maks 3000KM, karena semakin jauh jarak semakin encer oli (begitu kata mekanik BERES) dan berakibat buruk bagi mesin. sebelum pergi jauh coba cek kondisi mesin ke BERES terdekat….agar semakin nyaman dan tenang dalam perjalanan….
souverein
Agustus 29th, 2011 pukul 04:10
terimakasih sharing dari para komentator,,kita sam2 sharing bagaimana kira2 karakter mesin si vixy ini,,,ya tho??? 😆 biar ke depannya para pemotor baru penyemplak vixion lebih hati2 dalam merawat vixy nya
Masmondol
September 2nd, 2011 pukul 10:16
Harga ga bisa boong…
OkyALFA96
September 18th, 2011 pukul 12:42
Alhamdulillah punya saia tidak bermasalah…
Mungkin ini salah satu kelebihan saia mempunyai badan kurus, walau sering jg dicemoohkan orang lain. 😀
simo
September 26th, 2011 pukul 10:17
wah ngece vixi q ki
ipanase
Oktober 16th, 2011 pukul 18:46
ane pernah kalo operhead
^^ wajar, minumnya bensin miskin
akbar
Januari 6th, 2012 pukul 17:17
jujur saya khawatir liat koment vixioners, sy baru pake 2 bln nih. trs terang top speed hanya 100km/jam. mana liat keluhan2 ini. capek de….h. apa tak jual aja ya…..?
deno
Februari 17th, 2012 pukul 09:41
klow suara mesin kasar emang bgitu,,,,yg penting ganti oli mesin scara brkala,,kmudia stel klep klow longgar dan jngan trlalu kncang,,,klow trlalu kncang suara gak brisik,,tapi tnaganya gak ada,,,ane pkai vixion baru 10 bulan tapi km udah 20000,,,,,cma suara agak brisik,,,,ckup service 2 bulan sekali,,,,yg pnting oli mesin/2000 km udh ganti,,,,,
Aboe Manafe
Maret 6th, 2012 pukul 23:20
Coba setting CO di Bengkel resmi Yamaha..Naikkan ukuranx menjadi +3..Untuk lebih memberikan bahan bakar yang cukup ke pembakaran..Sebab standar Vixion dari pabrikan settingan CO-nya ada pada ukuran +0..Yang membuat Vixion sangat irit kurang lebih 40 km/Liter..Namun dampaknya untuk jalan jauh dengan tarikan mesin yang tinggi mesin jadi cepat panas..Mesin motor yang memiliki panas berlebihan dapat dilihat pada kondisi busi setelah pemakaian. Kondisi busi yang memiliki pembakaran terbaik adalah yang berwarna merah tembaga. Namun busi yang memiliki pembakaran kurang baik berakibat pada panas mesin yang berlebihan dan ditandai dengan warna busi putih.
Kedua coba gunakan Oli Mesran Sae 40..Oli memang menurut banyak orang tergolong bukan oli untuk motor sport seperti vixion..Tp menurut pengalaman vixion saya (Umurx sekarang hampir 3 Tahun) yang menempuh jarak Kupang – Soe (110 Km + Mendaki) PP,,oli ini cukup bagus menlindungi mesin..Sebab memiliki kekentalan yang cukup dan tidak berubah pada kondisi mesin saat panas maupun dingin..Selain itu kopling juga semakin lembut..Silahkan dicoba…
dondon
Juni 15th, 2012 pukul 18:58
vixion ane hmpir 4 thn , g ad mslh tuh !
1 th ane mke yamalube , stlah itu ane gnti pake enduro 4T racing , mkin enak tarikan’y . .
Yg psti bahan bkar pertamax !
#YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN#
arie
Juli 30th, 2012 pukul 16:33
nompang nanya ne gan,
klo kipas pd radiator dibikin nyala terus,setiap mesin dihidupkan ,apa ada efeknya?
ekin
Agustus 21st, 2012 pukul 23:21
saran saya setiap motor baru langsung di bawa gila2an aja jangan di bawa pelan biar ketahuan kekuatan mesin itu sendiri n pastinya mesin makin OK
Ari Sky
September 9th, 2012 pukul 23:50
Vixi sy bru 5bln, tp mesin trasa kasar dan perpindahan gigi jg jd brisik ! padahl service udah ikutin manual book nya 😦
kmren trakhir service co mlah di set 0 ama mekanik’y, pdhal service sblum’y Co di level +1 …. Apa itu masalahnya ??
mohon bantuan’y yaa., 🙂
ERWIN
Oktober 3rd, 2012 pukul 14:28
VIXION ANE UDH 3THN MSH NGACIR GAN, RAJIN GANTI OLI AJA GAN,,,
fanimusbika
Oktober 5th, 2012 pukul 10:20
yaya.paling perawatan mesin.yg punya blm phm
Dian Agus
Oktober 10th, 2012 pukul 00:42
Sejak pakai Vixion sejak September 2008 tdk prnah mengalami hal spt temen2. Saya 2 bln skali mudik k Ngawi dr Pasuruan. Brhenti di Nganjuk kota (150 Km), Vixionku tetap ngacir stabil bs 120 Km/jam, bahkan ktika jalan ada lebar bs kecepatan 130 Km/jam. Saya pakai pertamax dan olie BM1 PC 1300
Arie Sky ;-)
Desember 12th, 2012 pukul 20:36
CO +0 membuat vixi cpt panas dan overhead., (penglaman pribdi)
setelah CO di set +3 ., MANTEP !!! Panas mesin stabil dan ga prnh overhead lg.,
ruang bakar aman di +3 dgn knalpot standar…. 😉
Oli Enduro 4T Racing …
BVC (Banten Vixion Community) 😉
Ardi
Desember 20th, 2012 pukul 19:04
Punya ane udah 3 th ga ada masalah sm sekali. Baik buat wngri-jkt,wngri-surabaya, wngiri-kebumen.Tp, br kmrn wkt dipk wngiri- kebumen(terakhir) suara emg aga kasar di rpm 8000. Soalnya udah 4 bln dipake saudara. Aq nya ke balikpapan.
Wahyu
Juli 21st, 2013 pukul 15:58
memang kalo udah jalan jaraknya jauh si vixy jadi agak kasar bunyinya, dan agak berat,. ini udah saya buktikan perjalanan Bengkulu Selatan-Padang (700 KM),.
iyan
Juli 31st, 2013 pukul 22:34
pembuktian ane pribadi vixi ane baru berumur skitar 17blulan jalan sdangkan kilo meter udah menembus jarak 43 rbu lebih setiap minggu pp purbalingga tegas 2x.alhamdulilah belum ada kendala pada mesin.
Vixi mang maknyuszz.
belly variady
Agustus 4th, 2013 pukul 04:11
mesin vixi cepat panas dan ngedrop karena beberapa hal, salah satunya karena tak ada kecocokan antara oli yg di pakai dan spek mesin vixion tsb.
Setelan celah katup pun akan mempengaruhi suhu dan tarika pada mesin karena jika terlalu rapat celahnya akan membuat mesin cepat panas dan berat tarikannya. jumlah bahan bakarpun yg masuk pada dapur pacu akan sangat berpengaruh pada tempratur suhu mesin tsb
whitevixii
Agustus 30th, 2013 pukul 11:37
siang semuanya..ane punya vixi 2012 bulan februari jarak tempuh kerja 80 km PP bekasi-ciputat indikator jarak tempuh udah 23000an KM. berikut penyakitnya:
1. belum setengah tahun udah turun mesin
2. ganti komstir
3.ganti sensor radiator.
4. service rutin sebulan sekali sesuai prosedur
4. sekarang2 mesin memang kasar.
5.indikator rpm naik turun.
begitu masalah yang ane hadepin gan hehe
abul
Oktober 5th, 2013 pukul 08:04
mas,mo nya ni,,,ane pny vixi
2011,knpa ya mesin ksar,sprti
ada bnyi klotok2 gtu,tp pas
kopling dtrik,suara nya dx ksar
lgi,,,
n klo dibwa jln jauh tu pas pnas,msin ksar bnar kyak ada
bnyi serbutan pasir,,,,kasi
solusinya dong,plis,,,ane bru
2bln ni,bli seken,,,he
lee
April 4th, 2014 pukul 12:22
Kyaknya sring2 bersihin deh tu sirip radiator
zuhri
Januari 31st, 2015 pukul 21:31
Bener tuh bro. Padahal ane ud pake pertamax waktu riding dr jakarta ke pelabuhan ratu. Mesin ketika panas kasar suaranya. Bahkan ketika tanjakkan seperti ada suara keletok2di mesin spt kopling kurang tarik or gas kurang buka. Tp ketika besokannya & tempuh jarak jauh suaranya hilang. Kopling gampang slip klo panas.
wahyu
Oktober 8th, 2015 pukul 21:16
Selama ane pake vixi dari taun 2010 sampai sekarang nggak pernah ada masalah sama sekali tuh…
feri
Desember 30th, 2015 pukul 12:12
vixion is the best
Ilham
Maret 22nd, 2016 pukul 20:12
Ane melihara vixion dari 2011 mpe sekarang normal2 aja, bulan February 2016 baru aja service berat yang pertama kali di KM 73.000, ganti kampas kopling, rumah kopling, komstir (tiap 1 tahun pasti ganti), blok seher, piston Dan klep..dinding inner blok seher cuma baret halus tp yah diganti aja mumpung ada rejeki.
Selama ini dari awal beli vixion 2011..
1. Bensin Pertamax 92/ plus 95.
2. Air radiator shey long life.
3. Oli enduro racing.
4. Busi denso iridium IU24.
Tahun 2014 rubah cuma, pake filter ferrox, koil racing ultratech, filter oli Scorpio, mpe sekarang utk oli pake total hi-perf sport, untuk oli ane ganti nya tiap 2 minggu sekali (1 bulan 2 Kali).
1. Tiap tahun mudik Bekasi – kebumen (udah 4x mudik pake vixion)
2. Perjalanan solo ridding Senin – jumaat (Bekasi – Fatmawati) nguli.
3. Sabtu & minggu Bekasi – Purwakarta (ketemu bokin) heheheh..
Sekian dlu sharing pengalaman ane pake vixion mpe skrg.