berbekal pengalaman riding beberapa kali dengan Vixion ,dengan jarak lebih dari 70 km,ada yang membuat TMT merasa ganjil dengan performa motor ini untuk jarak jauh,berbeda dengan megapro tahun 2006 TMT dulu,makin panas makin ngacirrrr,(curcol dikit)

ini yang TMT rasakan dan komplain sahabat2 TMT saat di bengkel ataupun saat bertemu di kampus,sudah ada 5 orang yang komplain ke saya..

1.mesinnya terasa lebih kasar dan tarikan jadi berat jika riding jarak jauh,dulu TMT pergi ke pantai Parang Tritis dan vixion sahabat TMT saat pergi ke Semarang

2.indikator panas mesin menyala terus(warna merah) saat riding ke Semarang,terpaksa berhenti agar tidak overheat.

3.jika dinekati ada yang bilang bisa jadi mati mendadak.

padahal selalu servis rutin dan ganti oli Yamalube secara periodik.

apakah ada yang pernah mengalami?? atau ada yang mengerti masalahnya?silahkan isi kolom komentarnya…

update:kemungkinan besar masalahnya adalah karena Oli mesin yang tidak cocok dan penggunaan bensin sebagai bahan bakar utama yang sebenarnya tidak dianjurkan,karena kompresi vixion yang tinggi dan sistem injeksi menuntut bensin yang benar2 bersih karena ditakutkan akan menyumbat, dianjurkan pakai pertamax,

disamping itu saat case teman TMT memang terjadi saat kemacetan yang tentu saja radiator tidak bekerja maksimal dan hanya mengandalkan kipas radiator saja,

mohon maaf artikel ini bukanlah black campaign,cuma ingin share dan bertanya kepada para pembaca apakah ada yang tau masalahnya dan kira2 bagaimana solusinya,,mohon maaf jika ada yang tidak berkenan..karena TMT hanyalah blogger amatir yang masih belajar,, 🙂