Hampir 2 Tahun motor Vario nyokap dipakai,ban belakang sudah mulai gundul dan ban depan masih bagus tapi kok bergelombang tiap ulir bannya?? aneh.kalu diraba tambah terasa kayak ombak naik turun…beberapa kali saya lihat pengendara vario lain juga mengeluhkan ban depan yang habisnya gak rata alias bergelombang juga,ni buat nikung bahaya nih ujar si pengendara yang bilang mau ganti ban depan yang baru,perlu diketahui juga ban gawan bayi bawaan vario depan merknya FEDERAL FT 235,

nih penampakan ban bawaan vario yang mulai bergelombang

tuh bannya udah naik turun,kalu mau cornering mikir2 nih,,

ni kalu diraba kerasa banget gak rata

TMT pikir nih emang karakter bannya,jadi ganti ban lain dengan model yang beda tentu gak akan kaya gini,dan benar saja cara menyiasatinya ganti ban pakai merk IRC SS530F harganya 110 rebuan,dijamin ni penyakit gak akan balik lagi di matic sampeyan,,,semoga bermanfaat

numpang nampangin vario penggati si Megan yang udah ditekuk masuk dompet sekalian pit kebonya

nih pit kebo harganya lebih mahal daripada motor katanya bokap,,😆

update:dapet info dari roda2,mksh buat mas Amama ali atas pncerahannya,,ini karena model alur ban yang tidak bisa membelah air(pas musim hujan),sehingga ban jadi gak rata habisnya,mengakalinya ya ganti ban luar mas bro,,yang itu dijual aja laku kok(maklum TMT jualan ban),nih inpo lengkapnya

http://roda2blog.wordpress.com/2010/11/02/yang-bikin-stang-mio-keder/