motor semakin lama dipakai tentunya akan semakin sering mengalami gangguan jiwa kerusakan,nah pada edisi kali ini TMT akan bahas mengenai stater mati,,

hari ini pas TMT main ke bengkel tempat TMT biasa berguru,lebayyy,,:mrgreen: ada seorang pasien pengendara motor mengeluhkan stater motornya mati,doi langsung bilang padahal aki baru diganti tapi kok udah gak kuat ngangkat stater,tukang bengkel langsung mengecek stater,saat distater cuma bunyi “tik” “tik” langsung saja bengkelnya bilang ini brostelnya habis mas,minta ganti..langsung saja diiyakan sang empunya motor,, dinamo stater dicopot pake kunci sok dan dilihat brostelnya udah hangus,, nih penampakan brostel kaya apa

o iya brostelnya ada 2 buah,dan diganti dengan mahar 25ribu sudah termasuk ongkos pasang.setelah diganti stater langsung nyala dan brummmm,oalah cuma gara2 brostel aja sudah sehat lagi,,

biar lengkap sekalian artikelnya saya kasih tips lagi,bila stater gak nyala bisa jadi juga karena “BENDIK stater” ini udah bener belum ya nyebutnya???👿 nih coba lihat penampakan BENDIK nya kaya apa,tempatnya di dekat aki biasanya

ini nih biangnya si bendik,,cara mengecek yang rusak bendiknya ato gak coba hubungkan 2 baut yang mengikat kabel itu pakai obeng,kalu stater nyala berarti bendiknya rusak dan minta ganti,kalau ternyata setelah diganti kok masih belum nyala ada kemungkinan tuas stater rusak atau ada kabel yang putus ,nah lumayan kan nambah pengetahuan kalu pacarnya ngomong staternya mati langsung deh bilang ini yang rusak,wahh pasti si cewek tambah nempel kek perangko,,hehehehe,,,,semoga bermanfaat ,,